AJARAN SESAT WAHABI ANTI TAKWIL


Kitab Jami’ Al-Bayan ‘An ai Al-Qur’an Jilid 13 Imam Ibn Jarir ath-Thabari (w 310 H);

Melakukan Takwil terhadap Nash2 Mutasyabbihat itu terlarang jika dilakukan oleh orang2 yg tidak mempunyai kapasitas untuk itu. Adapun untuk para ahlinya, –sebagaimana diriwayatkan oleh Imam al-Thabari; lihat scan di atas– , seperti yang dilakukan oleh para ulama Salaf Saleh, seperti; Imam Ibnu ‘Abbas, Imam Mujahid, Imam Qatadah, Imam Syu’bah, Imam Sufyan al-Tsawri, maka hal itu sudah pasti dapat dibenarkan.

Sahabat Abdullah ibn Abbas mentakwil firman Allah “Bi Aydin”; kata Aydin” adalah jamak dari “yad”, beliau mengatakan “yad” artinya “al-Quwwah” (kekuasaan)….!!!

Si Wahabi berkata: “Ulama Salaf tidak melakukan takwil?”, kata siapa??????? Jangan dipercaya omongan Wahabi, menyesatkan….!!! Omong doang digedein!!!! isi BOHONG BESAAAAAAR!!!!!!

Heh!!! Wahabi… ente mau ngomong apa lagi!!!!!!!!!!!!

7 responses to “AJARAN SESAT WAHABI ANTI TAKWIL

  1. Sory aq hanya cukup mengocopy karena bagiku utkmenjawab wahabi ini hanya cukup copy supaya tdk membuang buang energy
    klo d sampaikan kebenaran d katakan mefitnah n benci itulah wahabi ooooh tambah lagi mengadu domba katanya wahaby(senjata mutakirnya)
    padahal dah d dukung fakta n bukti
    jadi g buang2 energi deh utk menjawab pr wahabi
    kamu memang wahabi yg asli bukan salafy
    tapi kamu malu menerima nama wahabi maunya pakai nama salafy
    biar orang pada g ngerti trus terjebak dg nama salafy klo kamu yg bener n aslinya wahabi
    salafy untuk menutupi wahabi ngapusi ciri khas wahabi, bukan ciri2 salafy yg asli pewaris nabi
    tp kamu malu d undang nama wahabi, katanya kembali ke quran n hadis yg murni setelah d ikuti ….ternyata itupun ngapusi alias gataki
    nyatanya klo d tunjunjuki hadis n quran nya malah memaki sekarang sampai d pondok2 yg ada d plosok2 pun banyak yg ngerti klo itu hanya promosi
    trus pd lari dan kembali ke pemahaman semula yg d wariskan ulama pewaris nabi bukan pewaris ulama wahabi m.abdul wahab ibnu taimiyyah ,binbaz dan yg lain2 lagi……oh yaaa al albani aku meh lali ngko ndak meri.
    Ada lagi yang ngaku2 mantan kyai tapi ngaji d pondok mana n gurunya sapa nggak ngerti wong kyai kok difinisi bidah n syrik nggak NGERTI (mudeng) terus d timggal santri2 nya ngaku mantan kyai. kalau figur kyai cirikhasnya gak gitu , paling itu KYAI foto copy ( ato mungkin yg biasa jual obat / ramalan di pinggir jalan.dah g laku lagi dpt order ) malah ini hampir menyerupai
    JAWABAN HARUS / WAJIB PAKAI DALIL QUR’AN N HADIS SHOHIH G BOLEH NGARANG SENDIRI AKU HANYA MENIRU SEPERTI KATA USTAD2 WAHABI
    PAK YAI MO NANYA NIH YI, NIKAH HUKUMNYA APA Yiiiii ? (buat mantan kyai NU NIH )
    ROSULULLAH NIKAH NDAK YI ? ( juga buat mantan kiay NU )
    ROSULULLAH PUNYA BUKU NIKAH NDAK YI ? ( MASIH UNTUK MANTAN KYAI NU INI INTINYA )
    LHA SEKARANG PAK YAI NIKAH NDAK ? YG FAIR YA YI ( MANTAN KYAI NU LAGI )
    PUNYA BUKU NIKAH NDAK YI ? JAWAB YA YI EEEEEEHHHHHHH BUKU NIKAH ITU KAN BERARTI BIDAH YA YI? KAN ROSULULLAH NGGAK PERNAH PAKAI BUKU NIKAH ( tdk pernah d contohkan) …………………………………………….. HAHAHAHAHAAHAAAHAHAHAHA
    itukan bukan ibadah…………………Kata pak mantan kiay n dikuti para santri pengikut wahabi .kaya kooor yg udah d atur rapi. NGAJI DULU SAMA MANTAN KYAI…. AH
    Apalagi setelah d bongkar abusalafy memalsu buku2 yg asli
    wahabi g bisa jawab artikel abu salafy , apalagi mo ngedeeeel jadi bisanya hanya bingungi n me-maki2 terus membuat artikel tandingan ngarang sendiri alhamdulillah para pembaca udah banyak yg ngerti n memahami sifat2 n kelakuan pengikut wahabi
    hasil survey sekarang para santri n jamaah di masjid2 udah semakin mantap ke pemahaman yg asli nambah mantap dan ora ragu2 lagi
    wahabi tetep aja wahabi akan selalu mencari orang2 yg tidak ngerti terus d pengaruhi……………….kembali ke islam yg murni ( awas kelicikannya)
    klo koment ini pasti d spam karena aku sudah mengerti tdk sesuai doktrin wahabi
    tapi akan saya munculkan di bloknya abu salafy n lain lagi yg jujur n terbuka ini tdk mbulet mencari untuk menutupi
    karena itu sdh menjadi kebiasaan n ciri khas murid n ustad n generasi penerus wahabi
    ditambah menghujat ,mefitnah,memaki bidah,syirik ,n takfiri itulah yg di NAMAI
    wa wa wa wa wa…ha ha ha ha ha….bi bi bi bi bi bi …. oh ya sekarang tambah lagi awas Provokasi kata Ustad & santri wahabi n ada yg takut dg dakwah wahabi (memangnya wahabi tengkorak??????
    PENIPU ( berlagak) INTELEKTUAL MASA KINI
    Wahabi sekalipun udah d kasih koment kebenaran hanya milik ALLAH TA’ALA ya tetep aja wahabi komplain
    Allah ada tanpa tempat dan arah
    laisa kamitslihi syaiun…

  2. ada yg baik kok cari yg buruk, apa nggak bangkrut nantinya ,Alloh memerintahkan da wah dg santun kok malah bertindak keras kaku,baca yasin khan baca al qur an, tahlil khan baca kalimat thoyyibah,bukankah itu amal sholeh??? sesatnya dimana??? apa saking pinternya lalu menganggap paling benar, orang lain goblogh2 ,sesat!!! tahukah arti takabuuurrr,??? hayooo!!!!! kalau nggak tahu ya gobloghhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s